Minggu, 10 Oktober 2010

Michael Saul Dell


Michael Saul Dell lahir di Houston, Texas pada tanggal 23 Februari 1965. Beliau adalah seorang pengusaha Amerika dan juga terkenal sebagai penemu dan CEO Dell, Inc. Dell merupakan anak dari seorang dokter gigi, ia memulai pendidikan akdemiknya di Herod Elementary School, Houston, Texas. Dell memulai mengoprek komputer pada usianya yang ke-15, saat itu ia mencoba untuk membongkar komputer Apple II miliknya, lalu menyusunnya kembali. Hal ini dilakukannya hanya untuk mengetahui sejauh mana ia bisa merakit sebuah komputer.
Saat duduk di Universitas Texas, Austin, ia membentuk kelompok komputer yang bernama PC’s Limited yang bermarkas di ruangannya, Dobie Center. Ia mulai menekuni bidang komputer, hingga pada usia ke-19 ia memutuskan untuk berhenti kuliah guna memfokuskan dirinya pada kelompok komputernya yang kemudian menjadi Dell Computer Corporation, dan terakhir menjadi Dell Inc pada tahun 2003. Minatnya akan dunia komputer telah membuatnya memilih untuk terjun ke dunia wirausaha.
Pengorbanan yang dilakukan Dell dan ketekunannya menggeluti dunia wirausaha telah membuatnya menjadi salah seorang pengusaha sukses di dunia. Kini Dell Inc tidak hanya memproduksi PC, tetapi juga berbagai alat elektronik lainnya seperti iPods dan laptop. Pada tahun 2005, ia tercatat sebagai orang terkaya ke-42 se-dunia.
http://nayay.wordpress.com/2009/11/06/profil-wirausahawan-di-bidang-ti/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Sharing With Me. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh