Jumat, 15 Oktober 2010

Jatim pasarkan produk UKM di Gedung Smesco

Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur akan memanfaatkan Gedung Smesco UKM Indonesia di Jl. Gatot Subroto,Jakarta Selatan, untuk mengoptimalkan promosi dan pemasaran produk unggulan usaha kecil menengah (UKM) dari provinsi itu.

Braman Setyo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, mengatakan pemanfaatan sarana promosi dan pemasaran produk unggulan UKM di gedung berlantai 17 itu sesuai dengan permintaan Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan.

"Kami sudah mengambil lokasi seluas 500 meter persegi di lantai 3 dan merupakan  areal terluas dibandingkan dengan yang dimanfaatkan dinas provinsi lain," kata Braman Setyo kepada Bisnis di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM hari ini.

Seluruh produk unggulan UKM yang dihasilkan dari 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur, tuturnya, akan dipasarkan di Gedung Smesco UKM tersebut.

Braman menjamin produk-produk yang dipasarkan di gedung itu memiliki standar nasional serta sesuai dengan selera pasar nasional dan internasional.

Rencananya, optimalisasi penggunaan gedung promosi dan pameran milik Kementerian Koperasi dan UKM tersebut akan diresmikan Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan pada awal Desember, setelah seluruh provinsi memasukkan produk unggulannya.

Menurut Braman , memanfaatkan Gedung Smesco UKM Indonesia akan mendorong pemasaran produk-produk unggulan setiap provinsi. Paling tidak, salah satu kendala lokasi pemasaran yang representative telah dijawab oleh pemerintah pusat.

Ke depan, Dinas Koperasi dan UKM Jatim mengharapkan pemerintah pusat, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut mempromosikan eksistensi Gedung Smesco UKM setiap kali melakukan kunjungan kerja ke manca negara.

"Produk UKM Indonesia paling dikenal internasional saat ini hanya batik. Padahal masih banyak produk unggulan lain berkualitas sama. Jika pejabat negara turut mempromosikan produk unggulan di Gedung Smesco UKM, saya optimistis UKM Indonesia makiin berjaya."

Secara tidak langsung keberadaan Gedung Smesco UKM Indonesia bisa menjadi tujuan wisatawan manca Negara maupun lokal, karena menyediakan produk berkualitas beragam dari seluruh Indonesia.(hl)



http://web.bisnis.com/sektor-riil/ritel-ukm/1id215094.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Sharing With Me. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh